PROGRAM EKSLUSIVE VAKSINASI PERTAMA SISWA MTS NU JELANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
18 views

SIDOARJO – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah dinyatakan oleh World Health Organization (WHO) sebagai global pandemic dan Pemerintah telah menetapkan bencana nonalam penyebaran COVID- 19 sebagai bencana nasional sehingga perlu dilakukan upaya penanggulangan yang salah satunya melalui pelaksanaan vaksinasi dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) seperti yang tertuang dalam SEB 4 Menteri Tentang Pelaksanaan Vaksinasi.
MTs NU Sidoarjo, salah satu sekolah favorit di Sidoarjo tepatnya di Jl. Raden Patah No. 78 Sidoarjo menjawab edaran tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Sekardangan melaksanakan vaksinasi untuk seluruh peserta didiknya.
Sebagai salah satu upaya madrasah dalam mempersiapkan PTM yang sesuai dengan arahan dan anjuran pemerintah, hari ini kami laksanakan vaksinasi untuk lebih dari 500 peserta didik. Setelah beberapa bulan yang lalu seluruh dewan guru juga telah melaksanakan vaksinasi di puskesmas Sekardangan yang sudah menjadi mitra UKS. Disamping itu MTs NU Sidoarjo juga giat melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada peserta didik secara berkala.
Hal itu disampaikan Waka. Kesiswaan MTs NU Sidoarjo, Bapak H. Baihaqi, S.Ag saat membuka pelaksanaan vaksin kepada pelajar di MTs NU Sidoarjo, Jumat (09/09/2021).
“Hari ini, kami bekerjasama sama dengan MTs NU Sidoarjo, dalam pelaksanaan vaksin untuk pelajar dosis pertama. Selain untuk mengejar herd immunity, vaksin juga untuk kesehatan dan kekebalan,” terang Ibu Diya Ratih Maharani, Amd. Kep. salah satu dokter yang bertugas kepada NUOnline.
Wanita yang akrab disapa Bu Diya ini menambahkan, pihaknya menyiapkan 500 dosis vaksin untuk tahap pertama. Selanjutnya, akan diagendakan untuk tahap kedua yang diperkirakan bulan Oktober melihat ketersediaan vaksin yang ada. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan kombinasi kepanitian yang dikomandoi oleh Bpk. Ach. Fathoni, S.Pi selaku Waka Kesiswaan dengan melakukan koordinasi antara tenaga kesehatan dari puskesmas Sekardangan dan panitia setempat yang tediri dari guru BP, wali kelas dan beberapa guru yang ditunjuk.
“MTs NU Sidoarjo diharapkan menjadi percontohan untuk vaksinasi di lembaga pendidikan lainnya. Tentu kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi kali ini. Apalagi, tempatnya representatif. Alurnya juga luar biasa, tempatnya yang cukup luas, kepanitiaan bagus,” lanjutnya.
Ia mengajak agar masyarakat melaksanakan vaksin. Selain untuk menjaga kesehatan, dengan vaksin, tidak menularkan atau ketularan virus. Selain itu, ia mengajak usai vaksin untuk mendownload,“ peduli lindungi” Sehingga bisa digunakan untuk perjalanan dan kegiatan kegiatan lainnya,” pungkasnya.

penulis oleh : Moh. Misbach, S.ThI (Waka Humas)

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *