SUKSES VAKSINASI DOSIS KEDUA MTS NU SIDOARJO KERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS SEKARDANGAN

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
72 views

Siswa-siswi MTs NU Sidoarjo telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada awal bulan September. Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan pada Senin, 11 Oktober 2021 pukul 08.00 – selesai. Berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan secara bertahap dari kelas IX terlebih dahulu kemudian keesokan harinya kelas VIII dan VII. Namun kali ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dilakukan secara menyeluruh pada siswa-siswi kelas IX, VIII, dan VII. Jika vaksinasi dosis pertama dilaksanakan 2 hari tetapi, vaksinasi dosis kedua kali ini dilakukan satu hari saja. Suksesnya vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan di MTs NU Sidoarjo berkat dukungan dari Puskesmas Sekardangan. Jenis vaksin yang diberikan kepada siswa-siswi MTs NU Sidoarjo adalah vaksin Sinovac.

Alur vaksinasi dosis kedua pada peserta didik MTs NU Sidoarjo pertama, peserta vaksin melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah peserta vaksin mendaftar selanjutnya cek tensi darah. Kedua, peserta vaksin dilakukan screening / cek kesehatan sebelum divaksin. Ketiga, apabila peserta vaksin dinyatakan sehat maka, selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin. Keempat, setelah disuntik vaksin siswa-siswi MTs NU Sidoarjo dilakukan observasi di ruang kelas masing-masing selama 30 menit, selanjutnya dipersilakan pulang meninggalkan sekolah

Siswa-siswi MTs NU Sidoarjo yang sudah vaksin di luar sekolah atau tidak mengikuti vaksin dosis pertama maka, tidak bisa mengikuti vaksinasi dosis kedua hari ini. “Anak-anak yang tidak mengikuti vaksinasi dosis pertama di sekolah atau sudah divaksin di luar sekolah maka, pihak sekolah akan memberikan surat rekomendasi untuk mengikuti vaksin di luar sekolah”, tutur Waka Kesiswaan Pak Ach. Fatoni, S.Pi. “Anak-anak MTs NU Sidoarjo yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di luar sekolah boleh ikut vaksinasi dosis kedua di sekolah. Syaratnya membawa surat keterangan vaksin dosis pertama”, lanjut beliau.

Vaksinasi dosis kedua hari ini berjalan lancar, kondusif, dan peserta vaksin tidak mengalami gejala apapun setelah divaksin. Inilah wujud ikhtiar kami untuk pencegahan penularan Virus Covid-19 dan mensukseskan program pemerintah dalam hal herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tentunya harapan kami setelah tuntas vaksinasi dosis kedua ini pandemi di Indonesia segera berakhir agar kami bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tanpa rasa takut dan was-was”, ungkap Kamad MTs NU Sidoarjo, Pak Baihaqi, S. Ag

Penulis Oleh : Muhammad Syafi’I, S. Pd.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *