Ta’aruf Pengurus Baru Badan Pengelola Pendidikan Nahdlatul Ulama (BPPNU) di MTs NU Sidoarjo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
36 views

MTs NU Sidoarjo – Pimpinan pengurus baru Yayasan Badan pengelola Pendidikan Nahdlatul Ulama (BPPNU) mengadakan agenda kunjungan ke unit sekolah/madrasah dibawah naungan BPPNU dalam rangka Ta’aruf atau perkenalan. Pertemuan perkenalan diadakan pada hari Kamis, 8 September 2022, pukul 13.00 WIB (selesai pembelajaran efektif),  di MTs NU Sidoarjo, aula lantai tiga. Agenda Ta’aruf pengurus baru BPPNU tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan, staff, karyawan, dan seluruh dewan guru MTs NU Sidoarjo.

Dalam hal ini Ibu Ke Dra. Hj. Anis Choiriyah, M. Pdi selaku Ketua terpilih BPPNU mengawali dengan memperkenalkan jajaran pimpinan baru BPPNU, yaitu H. Syamsuhari S.T., S.Pd., MM., M.Pdi. (Wakil Ketua), Dr. Syaifuddin Noer (Sekretaris), Dr. H Mustain Baladan (Wakil Sekretaris), dan Dra. Hj. Aisyah Lilia Agustina M. Si. (Bendahara).

“Dengan terpilihnya saya selaku ketua BPPNU, semoga saya dapat membenahi ke arah yang lebih baik apa yang sudah dikerjakan oleh pengurus lama BPPNU. Tentunya pembenahan manajerial madrasah dibawah naungan BPPNU membutuhkan sinergi dengan pimpinan dan seluruh dewan guru yang ada disini, khususnya MTs NU Sidoarjo”, ujar Ibu Dra. Hj. Anis Choiriyah, M. Pdi.

Selain itu, yayasan kepengurusan baru yayasan BPPNU menyoroti penurunan perolehan Peserta Didik Baru (PPDB) dari tahun ke tahun yang dialami oleh unit lembaga pendidikan dibawah naungannya.

“Suatu kemustahilan apabila pembenahan dan evaluasi manajemen madrasah kalau hanya dilakukan oleh pengurus BPPNU tanpa mendapat support system dari jajaran pimpinan dan seluruh dewan guru MTs NU Sidoarjo. Jadi, mari kita bersinergi dan bergandengan tangan untuk memajukan MTs NU Sidoarjo. Supaya ke depan kita bisa memperoleh siswa yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya”, imbuh Bapak H. Syamsuhari selaku Wakil Ketua BPPNU.

Dalam agenda pertemuan Ta’aruf tersebut semua program kerja, visi dan misi, serta evaluasi yayasan BPPNU tersampaikan. Harapan pengurus baru BPPNU Sidoarjo kepada satuan madrasah yang ada dibawah naungannya yaitu, dapat membenahi manajerial satuan madrasah yang lebih baik, meningkatkan promosi satuan pendidikan BPPNU sehingga dikenal banyak masyarakat luas, dan membangun citra madrasah yang baik di tengah masyarakat ke depan.

Penulis Oleh : M. Syafii, S.Pd

Berita Lainya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *