UPACARA HUT RI 76 MTs NU SIDOARJO WALISONGO

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
51 views

MTs NU Sidoarjo-Memperingati HUT RI ke-76 MTS NU SIDOARJO menyelenggarakan upacara secara virtual dan luring, dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Dewan guru, staff, dan karyawan MTs NU Sidoarjo mengenakan pakaian hitam putih dan berpeci khusus laki-laki. Sedangkan, perempuan mengenakan pakaian hitam putih dan berkerudung warna merah. (Senin, 17/8/21)

Adapun susunan petugas upacara HUT RI 76 MTs NU Sidoarjo : H. Baihaqi, S. Ag (Pembina upacara), Roudhotul Hasanah, S. Pd (MC), Mu’jizatin, S. Pd, Nadya Ariani K.W., S. Pd, dan Adi Rahma Octavia (Pengibar Bendara), Abda Alif, S.Kom (Komandan Upacara), Drs. Achmad Muzakki (Pembaca Teks Proklamasi), Mukti Mashuri, S. Psi (Pembawa Teks Pancasila), Abdul Mujib, SE, S. Pd (Pembaca UUD), Muhtatik, S. Thi (Dirijen), M. Sufyan Assauri, S. Pd, Basroni Mustofa, M. Pd, Dra. Alfiyah, Dra. Fiskiyatur R (Paduan Suara), H. M. Misbach, S. Ag (Pengiring Musik), Agus Hidayat, S. Pd (Soundman), Alvian R, S. Or (Pemimpin regu), Edi Maryoko, S. Pd (Pemimpin Pleton), M. Sobirin, S. Pd (Protokoler).

Kepala MTs NU SIDOARJO yang juga sebagai Pembina Upacara H. Baihaqi, S. Ag. mengatakan, pihaknya mengajak guru dan peserta didik untuk bersyukur, jadikan momentum peringatan HUT RI ke-76 bukan hanya sebagai perayaan tetapi membakar semangat untuk terus belajar walaupun dimasa sulit ini.

“Kami berharap peserta didik jangan sampai buta sejarah, perjuangan pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan mempertahankan Republik Indonesia harus menjadi semangat kita generasi penerus untuk melanjutkannya,” kata Kamad MTs NU SIDOARJO saat memberikan amanat upacara HUT RI ke-76.

Ia mengatakan, pihaknya mengajak peserta didik untuk menjadi pelajar yang merdeka, bukan merdeka yang bebas tetapi merdeka yang bertanggung jawab siap mengatur diri sendiri juga siap untuk bertanggung jawab yang dilakukan.

“Saya berharap peserta didik MTs NU SIDOARJO terus semangat dan bisa bertanggung jawab akan dirinya sendiri serta menjadi pelajar yang kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Pak Baihaqi menuturkan, pelaksanaan upacara dilaksanakan daring dan luring dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, peserta didik mengikuti upacara HUT RI ke 76 secara virtual pada kanal Youtube Walisongo MTs NU Sidoarjo. Peserta didik MTs NU SIDOARJO diwajibkan mengisi kehadiran upacara HUT RI 76 dengan cara meninggalkan komentar di Youtube Walisongo MTs NU Sidoarjo  nama dan kelas.

“Ditengah situasi pandemi kita tetap tangguh dalam menghadapi Covid-19 dan berbagai ujian yang akan dihadapi, serta perlahan lahan tumbuh bersama sama,” tuturnya.

Beliau mengatakan, walaupun dilaksanakan daring tidak mengurangi makna, pihaknya mengajak peserta didik untuk semangat dalam belajar ditengah keterbatasan.

“Mari kita bersama sama melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, agar kegiatan belajar mengajar bisa segera dilaksanakan,” ujarnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *