Tim PMR MTs NU Sidoarjo mengukir Prestasi di ajang Lomba Red Cross Competition di SMAN 2 Sidoarjo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
70 views

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hai sahabat setia pembaca majalah ekpresi, kembali lagi bersama kami. kali ini kami akan meliput sebuah perlombaan dari salah satu ektrakurikuler sekolah kami yaitu, Palang Merah Remaja MTs NU Sidoarjo. Tim PMR berkumpul di Madrasah pada pukul 05.00 WIB pada tanggal 26 Januari 2020 untuk menuju ke SMA Negeri 2 Sidoarjo sebagai tuan rumah ajang lomba  Red Cross Competition VIII (RCC).

Jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan lomba tersebut, mereka melakukan latihan intens selama 2 minggu. Setelah itu mereka berangkat pada pukul 05.45 WIB menuju ke tempat perlombaan tersebut. Sesampai disana, tim PMR melakukan pembukaan yang dinamakan (APEL) setelah itu acara pembukaan selesai tim PMR mempersiapkan semua atribut perlombaan yang akan digunakan.

Perlombaan tersebut dimulai pada pukul 07.30-12.30 WIB setelah lomba tim PMR melakukan ishoma pada pukul 12.30-13.30 WIB.

Setelah ishoma tim PMR melaksanakan Have fun pada pukul 13.30-15.30 WIB setelah Have fun mereka melaksanakan ishoma sampai pukul 16.00 WIB pada jam 16.00-16.30 WIB peserta lomba membersihkan basecamp lalu peserta lomba PMR berkumpul di lapangan untuk melaksanakan pengumuman juara.

Pada saat itulah tim PMR sangat tegang, tepat pada pukul 17.00 WIB di umumkan juara umum. Juara umum, pertolongan pertama, sankes, donor darah, gerakan, kesehatan remaja, kesiap siagaan bencana, fotografer, dll. Akhirnya kerja keras tim PMR membuahkan hasil.

Alhamdulillah 2 minggu latihan tidak sia-sia karena tim PMR menjadi juara dalam beberapa kategori :

Siswi MTs NU menerima juara Pertolongan Pertama Juara III SMAN 2 Sidoarjo
Siswi MTs NU menerima juara Sankes (Sanitasi Kesehatan) Juara I SMAN 2 Sidoarjo

Meskipun belum juara umum tim PMR tetap semangat, Alhamdulillah pada acara lomba pada hari itu berjalan dengan lancar.

Terima kasih kami ucapkan kepada kakak-kakak senior PMR atas bimbingan atas kesabaran mendidik kita (Kak Suca, Kak Sanita, Mas Safa, Kak Hazel, dll). Terima kasih untuk guru PMR (Mbak Us dan Pak Samsul) atas bimbingan dan kesabaran.

Tetap semangat tim PMR untuk meraih prestasi lainnya. Hanya ini yang bisa kami sampaikan untuk sahabat-sahabat, semoga bermanfaat dan menambah semangat bagi kita semua. amin..

Wassalamu’alikum Wr. Wb.

penulis Oleh : Fitria & Salsa 7A